Dinkes Minta Warga Waspadai Rabies

SORONG- Berdasarkan informasi yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kota Sorong adalah bahwa saat ini Kota Sorong sudah mulai terjangkit oleh penyakit rabies pasa binatang atau ternak peliharaan yang dipelihara oleh warga. Untuk itulah mau tidak mau semua pihak harus mulai mewaspadai dengan cara apapun salah satu yang harus dilakukan adalah menjauhkan selalu binatang peliharaan dan mendatangi dinas atau kantor terkait untuk peberian vaksinasi terhadap binatang peliharaan. Penegasan tersebut seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong, dr HE Sihombing, MM kepada Radar Sorong kemarin disela-sela peresmian gedung baru kantor induk Kesehatan Kelas III Kota Sorong di Jl Marcopolo.
Untuk itulah guna mencegah masuknya penyakit baru maka perlu adanya pengawasan dari instansi terkait, salah satunya Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sorong. “Merekalah yang mempunyai kewenangan memeriksa hal-hal yang mencurigakan (penyakit baru, red) dengan segera melakukan koordinasi dengan kita,”ujar Kadinkes.
Dikatakan, dengan diresmikanya kantor kesehatan ini maka makin meningkatnya produktifitas pelayanan terutama dalam teknis menjalangkan tugasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sorong, Ny W Nahumuri mengemukakan bangunan baru yang dimiliki oleh kantor kesehatan berlantai II dibangun dengan biaya Rp 1.3 Miliar selama 6 bulan lebih sampai dengan peresmiannya. Untuk tupoksi dari kantor kesehatan yakni bertanggungjawab untuk memberihan perhatian penuh terutama pada daerah pelabuhan dengan memeriksa arus penumpang. Tujuannya guna mencegah adanya hal baru yang mencurigakan terutama soal penyakit baru yang akan dibawa masuk ke dalam kota.(cr-26)

Source: Radar Sorong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: