Habel, Putera Biak Pimpin Pelindo Biak

BIAK, RABU – Rajaar Habel, merupakan putra daerah kelahiran Kabupaten Biak Numfor,Papua yang pertama dipercaya memangku jabatan General Manager PT (Persero) Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV  Biak.
“Saya akan melaksanakan tugas yang diberi pimpinan sebaik mungkin dalam mengelola jasa pelabuhan laut Biak,”kata Rajaar Habel di Biak, Selasa (11/3) seusai dilantik Bupati Yusuf Melianus Maryen sebagai General Manager PT (Persero) Pelindo Biak mengantikan pejabat lama Hotman Naibarho.

Ia mengatakan, setelah dipercaya memegang jabatan GM pihaknya segera melakukan pembenahan terhadap aktivitas jasa di pelabuhan laut, terutama menjadikan areal pelabuhan sebagai daerah yang aman dan nyaman untuk disinggahi kapal-kapal dari berbagai wilayah.

Dalam mewujudkan pelabuhan laut Biak menjadi daerah yang aman, menurut Rajaar, pihaknya akan senantiasa berkoordinasi dengan aparat terkait yang berada dalam  wilayah pelabuhan, di antaranya, Administrator Pelabuhan, kepolisian, serta para pengelola jasa pelabuhan.

Melalui koordinasi yang baik antarsesama pengelola otoritas pelabuhan, lanjutnya, diharapkan target mewujudkan pelabuhan laut Biak yang aman,nyaman dan tertib dapat tercapai dan berdampak pada meningkatkan pemberian kenyamanan kepada setiap pengguna jasa pelabuhan.
           
“Tantangan untuk menertibkan aktivitas pelabuhan laut Biak akan dapat diatasi dengan memadukan  pengalaman pernah bertugas di luar Papua dan Sorong. Hal ini sebagai modal dalam bertugas di kampung halaman sendiri,” ujarnya.

Secara terpisah, Bupati Yusuf Melianus Maryen mengharapkan, sektor pelabuhan laut yang menjadi sektor andalan dalam mendukung program pemerintah yakni menjadikan Biak sebagai kota jasa perlu mendapat perhatian manajemen PT Pelindo Cabang Biak.

Ia berharap, Rajaar Habel sebagai putra daerah Papua yang telah dipercaya pimpinan menjabat GM Pelindo Biak dapat bekerja profesional serta membuktikan pengabdian secara tulus untuk mengelola jasa pelabuhan laut di kampung halaman sendiri.

“Sebagai anak Papua yang bertugas lama di luar diharapkan memanfaatkan pengalaman berharga itu untuk memimpin perusahaan yang mengelola jasa pelabuhan di Biak,”ujarnya.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha PT Pelindo IV Makassar, Max Luemanpouw mengharapkan, jabatan yang diberikan manajemen PT Pelindo atas Rajaar Habel sebagai GM Pelindo Biak sudah diseleksi melalui uji kelayakan dan kepatutan di lingkup perusahaan.

“Saudara Rajaar Habel telah memenuhi persyaratan serta punya kemampuan yang baik sehingga layak dipromosikan menjabat GM Pelindo Biak,” ungkap Max usai menyaksikan acara serah terima jabatan di Biak.(ANT)

Source: Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: